Tegal- Memang bukan masalah baik atau tidak, yang terpenting adalah asas kemanfaatan. Sama-sama berbentuk jalan, akan tetapi alangah baiknya kalau jalan itu bisa membuat senyum semakin lebar. 

Itulah ungkapan yang Felisia Ningrum utarakan ketika pewarta ini menyatroninya di depan sekolahnya SDN 1 Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal. Jalan di depan sekolahnya kini sudah daam pengerjaan rabat jalan oleh Sagtas TMMD Reg 105 Kodim Tegal. Manfaat yang dirasakannya sangat besar. Dari jalan semakin baik juga lebih aman dari sebelumnya. 

Sebelumnya, ketika berangkat sekolah, dirinya harus lebih berhati-hati ketika menapaki jalan tikus yang selebar 1 meter itu. Belum ada pelebaran jalan yang semestinya seperti kini. 

Satgas TMMD melalui programnya telah membedah jalan itu menjadi lebar. Bahkan badan  jalan yang awalnya hanya tanah lemung, kini sudah dirabat. Saat istiahat sekolah, dirinya bebas bermain dengan teman sejawatnya. Seakan tak ingin melepaskan barunya jalan depan sekolahnya itu, kalau lonceng sekolahnya belum bordering enggan memisah. 

Riang gembira juga terpancar dari temannya. Terbukti, awalnya sedikit siswa yang berangkat sekolah dengan menggunakan sepeda angin. Beda, sekarang sebagian besar siswa di sekolah yang hanya bejarak sekian meter dari pematang sawah itu banyak yang menaiki sepeda ketika berangkat.

“biasanya ya sedikit yang naik sepeda. Sekarang ya ada 5 hingga 9 anak didik yang bersepeda. Kalau nanti jalannya bagus ya kebanyakan naik sepeda, akrena ada yang rumahnya agar jauhan, “ kata Nurhisyam (28), saah satu guru didik, warga sekitar. Jumat (19/7). (Pendim).
 
Top