mediaterobos.com 

Gunungsitoli-Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Gunungsitoli melakukan Tim Safari Ramadan tahun 1440 H / 2019 M di Masjid Al-Ikhlas Desa Luaha Laraga, Kecamatan Gunungsitoli yang dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, SE, M.Si, Sabtu (11/05/2019).

Maksud dan tujuan kunjungan ini,  bertujuan untuk merekatkan hubungan silaturrahim antara Pemerintah dengan Kaum Muslimin Kota Gunungsitoli khususnya Jamaah Masjid Al-Ikhlas Desa Luaha Laraga Kecamatan Gunungsitoli tahun 1440 H / 2019 M.


Ketua BKM Al-Ikhlas Desa Luaha Laraga, A. Darmin Laoli mewakili masyarakat Desa Luaha Laraga menyambut baik dan mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan kunjungan silaturrahim dengan masyarakat Desa Luaha Laraga pada malam ini, seraya berharap agar silaturrahim ini tetap terpelihara hingga di masa yang akan datang.

Sementara itu Wakil Walikota Gunungsitoli Sowaa Laoli, SE, M.Si dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi dan dukungan segenap warga dalam menyukseskan Pemilu Serentak pada 17 April lalu, sehingga telah terlaksana dengan baik, aman dan kondusif. 

Beliau juga berharap agar berbagai program Pemerintah yang akan datang seperti SAIL Nias pada bulan September yang akan datang, hendaknya agar turut didukung dan disukseskan bersama-sama pula, disamping itu beliau mengimbau masyarakat untuk turut menjaga ketenteraman, kebersihan, kenyamanan dan keindahan mengingat Pemerintah saat ini tengah fokus pada pembenahan dan penataan Kota Gunungsitoli. Wakil Walikota juga berpesan kepada para Jama'ah yang tengah menjalankan ibadah puasa dapat menjadi ummat yang lebih bertaqwa sehingga dapat menciptakan kerukunan yang baik, damai, tenteram dan menjunjung tinggi toleransi antar ummat di Kota Gunungsitoli. Beliau juga berdoa agar seluruh Jama'ah dapat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dengan baik dan lancar serta mendapatkan berkah dan ridho dari Allah SWT. Ujar Sowaa.


Kegiatan ini diisi dengan Tausiyah yang dibawakan oleh Al-Ustadz Irwansyah Gulo, S.Ag yang bertema mempererat tali Silaturrahim dan persaudaraan antar sesama dan mengisi bulan Ramadhan dengan penuh ketaqwaan. Selain itu juga Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Tim Safari Ramadhan menyerahkan bingkisan Ramadhan yang diterima langsung oleh Ketua BKM Masjid Al-Ikhlas Desa Luaha Laraga Kecamatan Gunungsitoli Selatan.

Turut hadir pada kunjungan tersebut antara lain Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Selatan, Kepala Desa Luaha Laraga, para tokoh agama dan masyarakat Desa Luaha Laraga, beserta segenap Jama'ah Masjid Al-Ikhlas Desa Luaha Laraga Kecamatan Gunungsitoli Selatan.(Trh)
 
Top