Padang Panjang, mediaterobos.com - Pustaka MA KMM Kauman menjadi salah satu perpustakaan yang dinilai oleh Tim Penilai Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat untuk mewakili Kota Padang Panjang.

Penilaian tersebut dihadiri oleh Walikota Padang Panjang yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Emir Emil Elmaulid, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Alvi Sena ST, MT, Kabid Bidang Perpustakaan Joni Aldo, S.Sos.

"Kami Pemkot Padang Panjang selalu mendukung dan mendorong semua perpustakaan - perpustakaan yang ada di sekolah," ujar Emir saat membuka acara tersebut di MA KMM Kauman, Rabu (8/5).

Harapan untuk kedepannya, semoga MA KMM Kauman lebih maju dan baik lagi menghadirkan perpustakaan yang lebih dikenal hingga kancah nasional dan tentunya dapat mewakili Provinsi Sumbar.

Sementara salah seorang Tim penilai dari Perpustakaan Provinsi Sumbar M. Fadli, S.Sos, M.I.Kom menyebutkan penilaian ini adalah untuk menstimulasi bagaimana sekolah terus meningkatkan perpustakaan sebagai sumber belajar yang sesuai standar nasional perpustakaan.

"Kami ingin perpustakaan itu terstandar diberbagai macam tingkat jenjang pendidikan baik dibidang koleksi, penyelenggara anggaran dan program, serta kami sangat mengapresiasi dengan hadirnya pojok literasi Hamka yang lengkap dengan mesin ketik dan buku - buku Hamka," jelas Fadly.

Tidak hanya itu, Tim penilai juga mengapresiasi Pemkot Padang Panjang yang telah memggerakkan literasi. Harapannya perpustakaan - perpustakaan yang ada terus menjadi leading sector di Sumbar bahkan Nasional.

"Kami berharap di tahun ini ada terobosan untuk Padang Panjang, karena yang akan kami nilai tahun ini seluruh Kabupaten/Kota," tambahnya.

Hal yang menjadi menarik dan nilai tambah dalam penilaian Pustaka MA KMM Kauman yakni adanya pojok baca Buya Hamka yang dilengkapi dengan segala buku yang menceritakan Buya Hamka. (gto)


 
Top