mediaterobos.com, Sumbar-  Syukuran Ulang tahun Yonif 133/YS seharusnya  dilaksankan pada  tanggal 22 April namun karena kesibukan melaksanakan tugas tugas, tahun ini syukuran HUT Yonif 133/YS  dilaksanakan pada Sabtu 26 April 2019.

Acara syukuran Ulang tahun diawali dengan sambutan Danrem yang dalam pelaksanaannya bersama sama dengan Kapolda Sumbar.  Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrijal, M. Hum. Dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan dan   pada saat yang berbahagia ini saya  mengucapkan Selamat Ulang  Tahun  Yonif 133/YS yang ke 58 dan semoga semakin sukses. 

Lebihlanjut Kapolda menjelaskan bahwa beliau lahir dan besar di Batalyon ini karena orang tua Kapolda juga seorang Purnawirawan TNI , " saya lahir dan besar disini karena orangtua saya juga pensiun disini dan masa kecil saya juga disini dan lapangan ini adalah tempat saya bermain bola dulu, dan juga saya masuk Taruna jadi Polisi juga dari sini"  tegas Kapolda seolah mengingatkan masa lalunya di Asrama Batalyon 133 ini yang dulu sebagai Rindam. 

Kapolda juga berpesan dan memotivasi  kepada seluruh anggota Yonif 133  agar bisa momotivasi anak anaknya agar bisa  sukses dan maju sambil mencontohkan  bahwa saya adalah buktinya dari asrama ini  bisa jadi seorang Jenderal, tegas Kapolda dengan semangat. 

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga ikut senang dengan dan respek terhadap HUT Yonif 133 ke 58 hal ini terbukti Kapolda turut serta memberikan bantuan  2 unit Sepeda Motor untuk door prize dan beberapa hadiah lainnya.

Setelah Sambutan dilanjutkan pemotongan tumpeng dan kali ini pemotongan Tumpeng sebagai wujud rasa syukur dan pemotongan tumpeng oleh Komandan Batalyon 133 diberikan kepada Danrem 032/Wbr. 

Pada kesempatan yang sama Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P saat diminta tanggapannya  menyampaikan bahwa,  kita tetap dan terus  melakukan pembenahan dan  pembinaan sepanjang masa dengan target progres kemajuan sejauh tugas  pokok, memelihara dan meningkatkan kemampuan,  kita  harus bisa menjaga marwah satuan yang sudah lama ditinggal pendahulunya dan bagaimana menyikapi regenerasi yang ada dalam satuan ini. Saat ditanya tentang pesan beliau terhadap ulang tahun Batalyon 133, Danrem menyampaikan bahwa semakin keras latihan maka akan semakin banyak persoalan, dan disitulah kematangan seorang prajurit karena tanpa kita menghadapi persoalan mustahil kita mendapatkan suatu proses keputusan yang ideal. Diakhir pesannya Danrem berpesan "Jangan mengeluh, tapi sikapi dan hadapi permasalahan dengan solusi dengan saling sharing dan saling mengisi antara satu dengan yang lain" tegas Danrem. 

Sementara Danyonif 133/YS Letak Inf Endik Hendra Sandi mengatakan bahwa ulang tahun ke 58 ini berbeda dengan sebelumnya tahun ini kita tidak menampilkan atraksi kemampuan tempur prajurit, kita tampilkan yang humanis, seni, tari dan barongsai yang kita kemas jadi satu dan mencerminkan mebhinnekaan  menunjukkan bahwa prajurit Yonif 133 bisa menjaga dan memelihara kebhinekaan dan bisa melakukan banyak hal selain tempur, ujar Danyon.  Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Endik juga menyampaikan bahwa saat ini Yonif 133 sedang persiapan untuk berangkat  melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan RI Malaysia yang direncanakan akan berangat pada akhir tahun ini, tegas Danyon.

Hadir dalam pelaksanaan Syukuran tersebut Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, M Hum, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugrojo, Kasrem, para Kasi Korem para Dandim dan Danyon se jajaran Korem, Dansat Brimob Polda Sumbar, para Kabalak Korem, para Kepala BUMN, tokoh masyarakat, tamu undangan dari Pemda, rekanan dan tokoh masyarakat serta  undangan lainnya. 

Acara Syukuran HUT Yonif 133 yang ke 58 berjalan dengan sukses, meriah tertib aman dan lancar.(*)
 
Top