Padang panjang, mediaterobos.com- "Setiap apa yang terjadi pasti ada hikmahnya", ujar Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul saat mengunjungi rumah keluarga Desri Epita yang terkena musibah kebakaran di RT 6 Kelurahan Silaing Atas, Senin (11/3).

Asrul turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga Desri Epita, Minggu (10/3). "Musibah yang terjadi adalah ujian dari Allah, kita harus sabar dan ikhlas menerimanya", ujar Asrul.

Pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk sementara sudah memberikan bantuan berupa tenda dan peralatan dapur untuk keperluan keluarga korban.

Saat ini, Pemerintah daerah bersama BAZ Kota Padang Panjang telah memberikan bantuan berupa uang senilai 2,5 juta rupiah kepada keluarga korban. "Semoga sedikit banyaknya bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga, dan tabah dalam menerima cobaan", tambah Asrul.

Berdasarkan keterangan yang di dapat dari korban di lapangan, kebakaran disebabkan oleh konsleting arus listrik. "Kami kira asap yang muncul karena pembakaran sampah di belakang rumah.
Tetapi setelah dilihat, api sudah membakar rumah sehingga kami tidak bisa menyelamatkan barang - barang dan semuanya ludes terbakar", jelasnya.

Desri Epita mengucapkan terimakasih kepada Pemko atas kunjungan dan bantuan yang telah diberikan kepada kami.

Selain Wakil Walikota, turut hadir Kepala BPBD Kesbangpol Drs. Erizal dan Kepala Satuan Pol PP Damkar Arkes Refagus, S.Sos.(gto)
 
Top