mediaterobos.com 

Donggala- Danramil Palolo Kodim 1306/DGL kapten inf Hanafi Tri Frianto memberikan bekal wawasan kebangsaan di SD Negeri Kapiroe yang bersamaan akan di gelarnya TNI membangun desa(TMMD) ke 104 di desa Kapiroe.  Dalam memberi bekal materi tersebut para siswa siswi di arahkan sebagai awal pendidikan pendahuluan bela negara,di katakan kapten inf ibrohim bahwa kita sebagai warga negara harus mengetahui wilayah negara kita mulai dari sabang sampai merauke yang terdiri dari berbagai macam suku bangsa dan bahasa.

Kapten inf Hanafi Tri Frianto mengatakan "pentingnya nilai nilai pancasila dan bela negara serta wawasan kebabgsaan harus senantiasa di berikan kepada komponen masyarakat terutama siswa siswi ,hal tersebut untuk menumbuhkan rasa cinta tanah,bangsa dan negara". Hal ini di berikan sebagai bentuk rasa tanggung jawab kepada generasi penerus,dan di sela sela pemberian materi ada siswa yang saya tanya cita cita begitu mulya ada yang pingin jadi TNI dan polisi biar bisa mengayomi masyarakat.

Lebih lanjut ibrahim ungkapkan,bahwa pembekalan kali ini lebih di arahkan kepada sikap dan perilaku siswa terhadap guru,orang tua dan lingkungan masyarakat yang mencerminkan sopan santun. Sedangkan kepala sekolah SD Negeri Kapiroe juga mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya bapak danramil yang telah memberikan wawasan kepada siswa siswi kami,kami berharap ke depannya bisa terus di lakukan untuk mencerdaskan siswa siswi di SMA Negeri 01 Kapiroe ini,ucapnya.(*)
 
Top