Peserta senam massal mengikuti gerak instruktur senam 
MENTAWAI – Dinas Kesehatan mentawai Bersama Satgas TMMD pada kegiatan sasaran non fisik, melaksanakan kegiatan senam massal yang di ikuti sebanyak 400 peserta dari berbagai kalangan masyarakat di Tugu sikerei km. 9 Tuapejat, Rabu (13/3).
Senam massal di buka Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake sekaligus di laksanakan makan buah-buahan yang merupakan salah satu implementasi pesan tujuh sikerei, dimana program tersebut sudah berjalan tiga tahun di bumi sikerei.
Kasdim 0319 Mentawai, Mayor. Czi. Purwadi mengatakan, kegiatan senam massal yang di gelar saat ini merupakan kerjasama dengan Dinas kesehatan mentawai dalam rangka kegiatan non fisik TMMD 104 tahun 2019.
Dengan antusiasnya masyarakat mengikuti kegiatan senam massal ini, kata Purwadi moment seperti ini bisa di buat agenda rutinan oleh pemkab mentawai bekerjsama dengan instansi vertikal yang ada di kabupaten kepulauan mentawai.
Selain itu, untuk implementasikan pesan tujuh sikerei di tengah masyarakat perlu kerjasama dengan berbagai pihak, sehingga penerapan pola hidup sehat di tengah masyarakat dapat terwujud dengan baik salah satunya yang di laksnakan saat ini, tuturnya.
“Kami dari Kodim 0319 Mentawai siap mendukung kegiatan yang di laksanakan setiap OPD setempat untuk saling bersinergi” kata Purwadi.
Kepala Dinas Kesehatan mentawai, lahmuddin Siregar menuturkan, aplikasi salah satu kegiatan yang di selenggarakan senam massal merupakan ajang memperingati tiga tahun pesan tujuh sikerei.
“Jadi dalam implementasinya salah satunya mengajak masyarakat hidup sehat dengan makan buah-buhan dan sayur setiap hari ” kata Lahmuddin
Perpaduan kegiatan senam massal bersama jajaran TNI khususnya Kodim 0319 mentawai, diharapkan bisa berjalan seterusnya, bukan hanya pada saat moment kegiatan TMMD , selain kegiatan tersebut bisa di kolaborasikan, tandasnya
 
Top