mediaterobos.com 

Jatisari- Program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 104 Kodim 0507/Bekasi, disamping pembuataan jalan, rumah layak huni dan sarana olah raga,  Ibadah juga melakukan sosialisasi wawasan kebangsaan.

Dalam Sosialisasi Wawasan kebangsaan ini disampaikan  H. Aminulloh dari Bintaldam Jaya. diikuti sebanyak 98 orang terdiri dari, Aparat Kelurahan, Masyarakat, Bintaldam Jaya, TNI, dan Polri.Bertempat di Aula  Kecamatan  Jatiasih Jl. Swantara IV no.2 Jatiasih  Kota Bekas. Minggu (24/3/19)

"Kebangsaan adalah sudut pandang yang mengandung kemampuan seseorang untuk memahami keberadaan jati dirinya sebagai suatu bangsa, dalam memandang dirinya dan tingkah laku sesuai falsafah hidup bangsa dalam lingkungan internal dan lingkungan eksternal." kata H. Aminulloh dari Bintaldam Jaya pada saat menyampaikan. materi 

Aminulloh mengatakan,  maksud dan tujuan dilaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan adalah untuk menyegarkan kembali pemahaman masyarakat indonesia secara luas tentang makna wawasan kebangsaan ( wawasan nusantara) ditengah suasana perubahan sosial yang sangat mendasar.

"Dengan tujuan untuk membangkitkan rasa dan semangat kebangsaan dikalangan masyarakat bangsa indonesia demi mendorong terwujudnya kehidupan yang harmonis yang akan mendukung percepatan pencapaian tujuan dan cita- cita nasional dalam suasana keutuhan bangsa dalam bingkai negara kesatuan RI ." Ungkapnya

Aminulloh menambahkan, kesadaran bela negara bukanlah bawaan sejak lahir, sehingga perlu ditumbuh kembangkan malui proses pembinaan kesadaran bela negara, dan dilaksanakan sejak usia dini hingga usia dewasa guna membangun karakter bangsa Indonesia yang cinta tanah air, rela berkorban demi negara dan bangsa, yakin Pancasila sebagai ideologi negara, paparnya.(*)
 
Top