mediaterobos.com Sumbar- Denkesyah 01.04.04 Korem 032/Wirabraja, menurunkan tim kesehatan untuk memberikan pengobatan kepada masyarakat di Kabupaten Solok Selatan yang menjadi korban gempa.


Tim kesehatan yang dipimpin oleh Lettu Ckm Yudi ini bertujuan untuk memberikan pertolongan pertama terhadap korban bencana gempa  dan juga pemeriksaan gangguan kesehatan selama masa-masa pemulihan paska bencana.
Selain memberikan pengobatan  tim ini mendata korban gempa juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat yang terkena dampak dari gempa kemarin serta trauma healing untuk anak-anak.


Sejak saat pertama usai gempa, kami langsung turun melakukan bantuan kesehatan sekaligus menyiapkan bantuan sosial apa saja yang dibutuhkan masyarakat, salah satunya adalah layanan pengobatan dengan mendirikan posko kesehatan di Nagari Sungai Kunyit, Kec. Sangir Balai Janggo, Kab. Solok Selatan. demikian disampaikan Lettu Ckm Yudi.


Kami berharap keberadaan kami disini akan bisa mendampingi masyarakat mengobati dan menjaga kesehatan mereka selama melewati masa-masa pemulihan pascabencana.
Selalu stanby monitor siap bergerak setiap saat untuk membantu masyarakat yg terkena dampak gempa dan bekal obat untuk masyarakat cukup tersedia, demikian disampaikannya.


Tenaga kesehatan yg ada saat ini dilapangan dibantu juga oleh  Dinas Kesehatan Kab Solok Selatan, Tim Rescue Trauma healing Dinkes Prov Sumbar, Tim Kes Ton PRCPB Yonif 131/BS serta Tim kes dari Puskesmas Kec Sangir Balai Janggo.


Denkesyah Korem 032/Wbr berkomitmen untuk terus dapat melayani masyarakat dalam kondisi bencana sekaligus berkomitmen memberikan kepedulian untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana.(*)
 
Top