mediaterobos.com 

Donggala- Salah satu tujuan Program pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang di laksanakan dengan mengerjakan pembangunan fisik yang cukup berat bersama sama dengan masyarakat adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta menumbuhkan rasa cinta rakyat kepada TNI sehingga bersedia mendukung tugas TNI untuk kepentingan bangsa dan negara.

Dua pekan berjalan sejak dibukanya TMMD oleh Bupati Donggala Wihaji ,semakin terlihat keakraban anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 1306/Donggala dengan masyarakat.Hal itu bisa terlihat dari yang dilakukan oleh Kopda Ihwan anggota Satgas kepada warga Desa Bobo.Minggu (24/3/19)


Ketika melihat Nurindah(39) yang mau menuangkan air untuk Satgas yang sedang bekerja, dengan cepat Kopda Ihwan langsung mengambil alih untuk menuangkan air galon ke dalam teko dan gelas untuk di bagikan kepada masyarakat yang hendak minum.


"Itu bentuk penghormatan saya kepada masyarakat Desa Bobo,itu didasari ikatan batin dan emosional yang selama ini terjalin dengan baik,sehingga tidak ada salahnya saya lakukan hal itu demi rasa kebersamaan dan keharmonisan dengan masyarakat. " ungkapnya.

Kopda Ihwan juga mengatakan bahwa kebersamaan dengan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD mempunyai nilai strategis untuk mengoptimalkan target penyelesaian sasaran. Dengan demikian selain mewujudkan tujuan di atas kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah sebagai wujud kepedulian TNI terhadap rakyat.(Pendim1306).(*)
 
Top