mediaterobos.com 

Talaud- Menjadi sasaran fisik pengecoran jalan dengan jarak terpanjang, sekira 644 meter dengan medan yang naik turun, proses pengecoran Jalan Terusan Bagol yang terletak di RT 001/RW 05, Kampung Cakung, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota  Bekasi bukan perkara mudah.

Namun, pengecoran di ruas jalan ini bisa diselesaikan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0507/Bekasi, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta dalam waktu singkat, sekira 2 minggu pengerjaan. Mengingat geografis jalan ini, maka perlu dibuatkan turapan dan sodetan, agar umur pakai jalan semakin panjang. Setelah sebelumnya membuat 2 turap dan 1 sodetan, Satgas TMMD kini menambahkan sodetan baru di Jalan Terusan Bagol.

“Jadi ada dua sodetan baru yang kita buat di ruas Jalan Terusan Bagol, mengingat jalannya yang panjang dan naik turun. Untuk sodetan yang satu kita buat di dekat pertigaan jalan menurun, panjangnya 3 meter dan kedalaman sekira 70 sentimeter. Sodetan kedua dibuat di tengah-tengah jalan ini, yang kanan-kirinya masih kebun-kebun,” jelas Komandan SSK Satgas TMMD Reguler ke-104 Kodim 0507/Bekasi Lettu Inf Sulaiman,” Sabtu (17/3).

Ditambahkan olehnya, pembuatan sodetan ini sebagai jalan untuk air yang mengalir dari rumah warga yang banyak terdapat di sisi kiri jalan. Selain itu, sodetan ini dibuat agar air tidak menggenang di permukaan jalan, mengingat di kedua sisi Jalan Terusan Bagol tidak ada saluran air/drainase.(*)
 
Top