mediaterobos.com 

Donggala- Banyak obrolan seru terjadi di sebuah warung yang terletak di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, baik pembahasan tentang keseharian ataupun kenangan masa lalu bercampur aduk manakala Satgas TMMD 104 tahun 2019 berkumpul bersama warga disaat istirahat.

Warung yang sering dijadikan tempat berkumpulnya anggota Kodim1306/Donggala bersama warga tersebut semakin ramai dikala cerita-cerita yang dilontarkan diselingi gurauan yang mengocok perut.
Praka Farhan Ariyanto satu di antara Satgas TMMD 104 tahun 2019 yang ikut bercengkrama bersama warga menceritakan kenangan masa lalunya saat baru bergabung menjadi anggota TNI.

"Memang awalnya sudah niat menjadi tentara, dan saya minta ijin kepada orang tua, usai diterima saya mengikuti pelatihan dan tak jarang hidup di hutan bersama rekan-rekan di kesatuan," paparnya, Sabtu (23/03/2019).

Cerita Praka Fani ditanggapi oleh Subhan (45) warga Desa Bakubakulu yang juga membantu pelaksanaan kegiatan TMMD 104.
"Saya juga punya cita-cita jadi tentara, namun sekarang malah jadi tentara ladang alias penjaga lahan pertanian," sambungnya.

Canda tawa pun terjadi di warung tersebut, walaupun terkesan sederhana, namun dengan cara tersebut, merupakan cara warga dan anggota TNI untuk melepas lelah.(*)
 
Top