Padang Panjang, mediaterobos.com- Menciptakan generasi yang Qur'ani, Bagian Kesra Setdako Kota Padang Panjang menggalakkan program keagamaan 4 in 1 di masjid/mushalla se-Kota Padang Panjang dalam rapat persiapan Kampung Tahfidzh dan launching Smart Surau di ruang VIP Balaikota, Jum'at (1/3).

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenag yang diwakili Kasi Kemenag, Lurah Sigando, Lurah Tanah Pak Lambik, Lurah Silaing Bawah, Lurah Pasar Usang, Ketua LPM, pengurus masjid, Kepala TPQ serta tamu undangan.

Eri menyebutkan program 4 in 1 yang dimaksud yakni program Kampung Tahfidzh, Smart Surau, Maghrib Mengaji, dan Wirid Remaja.

"Tujuannya diharapkan peningkatan dan pembinaan bagi generasi muda yang berusia dini dan remaja", jelasnya.

Empat kegiatan tersebut akan dilaksanakan di empat masjid/mushalla di Kelurahan, yakni Masjid Asasi Kelurahan Sigando, Masjid Nurul Furqan Kelurahan Tanah Pak Lambik, Masjid Jami' Nurul Huda Kelurahan Silaing Bawah, dan Kelurahan Pasar Usang.

Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan generasi yang hafal dan khatam al qur'an, dan berakhlak mulia. Peserta yang akan belajar tahfidzh qur'an akan diseleksi nantinya. (gto)
 
Top