mediaterobos.com 

Donggala- Kodim1306/DGL dalam pengerjaan akses jalan di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD 104 TAHUN 2019) sebentar lagi selesai tingggal 1 jembatan yang masih 60 persen di Desa Bobo yakni Jembatan 04.

Danramil 02/BRM Kapten Inf Hanafi yang memimpin pelaksanaan pembangunan jembatan terakhir, Jumat (22/3/19) mengatakan bahwa tujuan TMMD 104 TAHUN 2019 untuk membangun desa tertinggal dalam meningkatkan ekonomi rakyat.

"Dengan adanya pembuatan jalan penghubung antara Desa Bakubakulu dengan Desa Bobo melalui program TMMD 104 Tahun 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi rakyat. Kita tahu bahwa program pelaksanaan ini juga hanya 30 hari saja. Oleh karena itu kami melaksanakannya sebelum TMMD dibuka," ungkap Danramil.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa selama pelaksanaan TMMD ini TNI bersama warga semakin lama justru semakin erat dalam membina kekeluargaan dan persaudaraan.

Sementara salahseorang warga, Iwan mengatakan, "Kami akan selalu membina hubungan persaudaraan sampai kapanpun juga karena kami merasa, beliau bapak-bapak TNI ini sudah membuktikan kepada kami warga Desa khususnya Kecamatan Palolo mewujudkan impian kami dalam pembuatan jalan penghubung.”

Warga berharap usai pembangunan jalan sepanjang 11,5 Km ini tidak lagi merasa jauh menuju ke desa sebelah dan dapat memperingan biaya.(*)
 
Top