mediaterobos.com Padang Panjang, mediaterobos.com- Pasar pusat Padang Panjang yang sudah ditempati pedagang dikunjungi tim penilai dari Kementrian Perdagangan, (4/3). Kunjungan tersebut yakni untuk penilaian Pasar Rakyat Award 2019 yang akan diikuti Kota Padang Panjang.

Rombongan tersebut disambut hangat oleh Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, SH di UPTD Pengelolaan Pasar Kota Padang Panjang. Turut hadir Kepala Dinas Kominfo Marwilis, SH, M.Si, Kepala Bagian Perekonomian Setdako Putra Dewangga, SS, M.Si, Kepala Dinas PUPR diwakili Kabid Perencanaan.

Tim penilai yang turun yakni Analisis Perdagangan Kementrian Perdagangan Miftah Khairuddin bersama Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (ASPARINDO) Pre Hartono.

Miftah menyebutkan tujuan penilaian ini untuk memberikan motivasi bagi Kabupaten/Kota dan pengelola pasar rakyat agar dapat meningkatkan kinerja. Ada 4 kategori Pasar Rakyat Award 2019 yakni kategori pasar revitalisasi, pasar ramah lingkungan, pasar difabel, dan pengelola pasar terbaik.

"Nah, untuk Kota Padang Panjang berhasil masuk sebagai nominasi kategori pengelola pasar terbaik", jelasnya.

Sebelum turun ke lapangan, Arpan memaparkan seputar pembaruan pasar Padang Panjang. Beliau menargetkan pada 2021 pasar pusat mendapatkan Sertifikat SNI.

Arpan berharap penilaian ini bukan semata ingin meraih penghargaan, tetapi dibalik itu bagaimana menata dan mengelola pasar itu dengan baik dan memberikan kepuasan bagi konsumen dan masyarakat. (gto)
 
Top