mediaterobos.com 

Sumbar- Setibanya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di BIM langsung disambut oleh Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, Gubenur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Kapolda Sumatera Barat Irjen  Pol Drs. M Fakhrizal,  Danlantamal II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman, Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, Kajati Sumbar langsung  menyambut di BIM Kamis, 14 Maret 2019. 

 Adapun rangkaian yang dikunjungi yaitu Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) di Koto Tangah Padang dan Pesantren Nurul Yakin Lubuk Alung Padang Pariaman. 
Setelah mendarat di BIM 09.50, rombongan bergerak menuju UMSB. 

Debgab disambut tari pesambahan, dilanjutkan acara pokok dengan rangkaian sambutan dari dilanjutkan acara Pokok  yaitu Orasi Kebangsaan dari Panglima  TNI.

Dalam Orasinya  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menyampaikan Orasinya dengan tema "Peran Pemuda dan Mahasiswa Dalam Merawat Persatuan  dan Kesatuan Bangsa di Era Revolusi Industri 4.0".

Tema tersebut relepan dengan kondisi keberagaman bangsa sehingga mahasiswa yang juga merupakan bagian dari pemuda sangat berperan penting dalam merawat dan  menjaga persatuan Bangsa.

Dalam orasinya juga disampaikan tentang pentingnya menjaga kekompakan dan kerukunan antar semua komponen dalam berbangsa dan bernegara agar tercipta situasi yang kondusif aman dan damai. Mahasiswa adalah calon calon pemimpin bangsa generasi millenial harus terus menggali potensi dan menimba ilmu sebanyak banyaknya untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa ini, tegas Panglima TNI. 

Setelah rangkaian di UMSB selesai, Panglima TNI dan Kapolri beserta Rombongan menuju Pondok Pesantren Nurul Yakin Lubuk Alung Padang Pariaman.  Dalam kunjungan ke Pesantren ini disambut dengan hangat oleh Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni beserta ulama Sumatera Barat 

Panglima TNI dalam pidato kebangsaannya  mengajak agar para santri menjadi pilar pemersatu bangsa  dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI karena para santri sangat berperan penting dalam membangun sumber daya manusia yang berkarakter, nasionalis dan Agamis. 

Selesai dari Pesantren Nurul Yaqin dilanjutkan ke Universitas Negeri Padang UNP, dalam kesempatan tersebut Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian  beri kuliah umum di hadapan Civitas Akademika UNP. Selesai dari UNP langsung  menuju BIM untuk selanjutnya kembali ke Jakarta. Seluruh rangkaian kunjungan berjalan dengan sukses dan lancar.
 
Top