Padang Panjang, mediaterobos.com- Program demi program mulai dihadirkan oleh Pemerintah Kita Padang Panjang. Kali ini program wisata religi yang disebut Smart Surau di launching oleh Walikota Padang Panjang di Masjid Asasi Kelurahan Sigando, Minggu (3/3).

Setelah melaunching kegiatan tersebut Pemerintah Kota Padang Panjang juga menerima bantuan dari Yayasan Baiturrahman yang diserahkan oleh Ketua Yayasan H. Amran, St. Sidi Sulaiman melalui Hj. Maizarnis yang diterima langsung oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran yang didampingi Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul, Ketua DPRD Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, Rektor Baiturrahmah Prof.Dr.Ir. Musliar Kasim MS.

Masjid Asasi merupakan masjid tertua yang menjadi wisata religi terkenal, tidak hanya di Kota Padang Panjang tetapi juga di luar Padang Panjang. Meskipun sudah tua, Masjid Asasi selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Masjid ini juga diramaikan oleh siswa Pesantren Thawalib Gunung dan masyarakat sekitar untuk melaksanakan sholat bahkan menimba ilmu agama.

Fadly sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Yayasan Baiturrahmah untuk menunjang program Smart Surau.

"Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan dari Yayasan Baiturrahmah, semoga ini berkelanjutan dan memberikan inspirasi bagi perusahaan lain nantinya", ujar Fadly.

Program Smart Surau diharapkan mampu mengembalikan dan mengajak seluruh remaja kembali ke surau. Banyak program yang bisa dipelajari.

Sementara Novi sangat mendukung program Smart Surau yang merupakan program Walikota demi menggaungkan kembali julukan Serambi Mekah.

"Kami juga sangat berterimakasih sekali atas dukungan dan bantuan yang diberikan Yayasan Baiturrahmah kepada Padang Panjang", ujar Novi.

Untuk membangun citra masyarakat perlu dorongan dari seluruh stakeholder dan kerjasama dari masyarakat itu sendiri.

Sejalan dengan itu, Musliar Kasim menyebutkan sangat senang sekali dengan program yang diselenggarakan Kota Padang Panjang.

"Khusus bagi anak - anak didik gunuang, jika hafal 10 juz maka akan gratis kuliah di Baiturrahmah. Kami juga akan memberikan uang jajan 1 juta/bulannya", tegas Musliar.

Usai menerima bantuan dari Yayasan Baiturrahmah, Walikota dan Wakil Walikota melepas bibit ikan ke kolam yang ada di belakang Masjid Asasi. (gto)
 
Top