mediaterobos.com 

Donggala- Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-104 TA. 2019 Kodim 1306/Donggala Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo Kabupaten Donggala, secara resmi dibuka dimulai sejak tanggal 26 Februari 2019 lalu. Beragam kegiatan baik fisik maupun non fisik telah dilakukan dan terlihat hasilnya. 

Selain kegiatan fisik dan non fisik tersebut, para prajurit Satgas TMMD juga harus tetap aktif berinteraksi dengan masyarakat setempat sekalipun padatnya kegiatan.

Memasuki hari ke Tujuh belas, kian tampak keakraban para anggota Satgas TMMD Reg Ke-104 Kodim Donggala dengan warga Desa Bakubulu baik tua maupun muda. Terbangunnya keakraban yang penuh kekeluargaan ini, tak lepas dari seringnya anggota Satgas anjangsana dengan warga dengan menggunakan metode 3S (Salam, Senyum, dan Sapa)

Seperti salah satu Satgas TMMD Kodim 1306/Donggala Kopda Hendrik, di sela-sela istirahat sore, masih menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan para Ibu -Ibu di antaranya Sanur ( 50), Rahma ( 44) yang sedang istirahat selesai keliling pembeli rongsok bekas dan kardus bekas termasuk barang bekas milik warga untuk dibelinya, Selasa (26/03/2019).

Saat istirahat melepas lelah, tanpa canggung, Kopda Hendrik menghampiri para Ibu Desa Bakubalu tersebut yang sedang istirahat keliling Desa untuk beli rongsok punya warga nampak suasana penuh keakraban layaknya sudah kenal lama.

Masih tuturnya, hal tersebut ia lakukan untuk menjalin ikatan kekeluargaan dan keakraban dengan masyarakat dan itu tidak ada salahnya kita lakukan sebagai bentuk komunikasi sosial (Komsos), sesuai slogan kita "Bersama Rakyat TNI Kuat" serta tanpa kita sadari akan tejalin ikatan emosional" ujarnya.(*)
 
Top