mediaterobos.com 

Donggala- Kegiatan TMMD Reguler ke 104 Kodim 1306/ Donggala, dilaksanakan di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi. Progress TMMD kali ini bertujuan untuk menghubungkan 2 desa yang terpisah oleh hutan jati dan perkebunan warga, serta belum adanya jembatan penghubung yang dapat dilewati oleh kendaraan bermotor maupun kendaraan lainnya. Para personil Satgas TMMD sebagian besar sudah memiliki keluarga, namun tidak mematahkan semangat, arah, dan tujuan untuk berangkat mensukseskan program TMMD.

Sesuai perintah dari Pimpinan TNI yaitu untuk melaksanakan program TMMD Reguler ke-104 tahun 2019, maka seorang Babinsa tentunya tidak ada kata lain selain siap dan ikhlas dalam melaksanakan tugas tersebut seperti yang terlihat ketika memimpin warga membuat pelebaran jalan. Hal ini yang dilakukan satu di antara personel Koramil Satgas TMMD, Kodim 1306/Donggala, Kopda Hendrik sekaligus Babinsa Bakubakulu, dengan semangatnya melaksanakan perintah tersebut dan rela meninggalkan anak istri di rumah untuk melaksanakan tugas membangun desa bersama rakyat dengan tujuan terciptanya pemerataan pembangunan dan tumbuhnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Memang, keluarga itu sangat penting, akan tetapi melaksanakan tugas untuk kepentingan rakyat jauh lebih mulia serta dibutuhkan pengorbanan untuk mencapai tujuan sesuai dengan perintah yang telah diberikan dan Alhamdulillah walaupun tidak bisa sarapan pagi bersama keluarga tapi saya sudah seperti berada di keluarga sendiri," paparnya.(EDTR)
 
Top