mediaterobos.com 

Donggala- Dalam menjalin hubungan dan kedekatan dengan masyarakat antara TNI dan rakyatnya, banyak dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yang dilakukan oleh Sudiyono Satgas TMMD 104 Kodim 1306/Donggala. Setelah mengikuti upacara pembukaan TMMD 104 di Lapangan bola Desa Kapiroe Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi. Tanpa ganti pakaian langsung terjun ke sawah untuk membajak sawah milik Pardi yang saat itu Pardi sedang mengalami kelelahan karena usianya yang sudah 75 tahun.

Tanpa menghiraukan baju lorengnya yang kena kotoran tanah sawah, ia tetap nekad membantu Pardi. Bahkan dengan postur gemukpun, Sudiyono yang merupakan anggota Kodim 1306/Donggala ini terlihat mahir untuk mengendalikan sapi-sapi penarik bajak. “Ya ini kan dulu pekerjaan saya sewaktu kecil. Membajak sawah dan mengendalikan sapi itu sudah pekerjaan saya,” ucap Sudiyono dengan bangganya.

Di sisi lain, Pardi sangat bangga dengan ketauladanan yang dimiliki anggota Satgas TMMD karena yang memiliki jiwa merakyat.”Saya sangat bangga dengan bapak Ssudiyono. Walaupun badannya gemuk namun lincah dalam mengendalikan sapi-sapi saya,” Ucapnya sambil tersenyum bangga.(EDTR)
 
Top