mediaterobos.com 

Donggala- Warga yang sedang melewati jembatan Kura-Kura Desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi yang menuntun motornya ini segera satgas TMMD 104 bertindak cepat menolong Kardiman salah satu warga Dusun I. Pasalnya Kardiman sendiri usianya sudah 65 tahunan. Tak ayal ia susah payah untuk mendorong motornya karena jalanan juga sempit hanya 2 papan ukuran lebar kecil saja yang bisa dipakai untuk lintasan motor.

Satgas TMMD 104 Kodim 1306/Donggala, Serka Junaid mengatakan, “Kita sebagai satgas harus siap sedia baik badan, ikiran dan hati ini untuk rakyat. Terlebih lagi dalam kegiatan sosial harus dengan ikhlas.” Di sisi lain, Kardiman sangat terharu dengan apa yang diperbuat oleh satgas TMMD karena dengan sukarela dan sigap membantu mendorong motornya hingga ke ujung jembatan karena maklum jembatan Kura-kura ini memerlukan perhatian khusus. Oleh karena itu rencana dalam beberapa hari kedepan, jembatan ini akan direhab oleh satgas bersama warga sekitar agar nantinya bisa untuk dilewati dengan mudah tanpa harus antri.

“Saya sangat terharu sekali dengan apa yang  dilakukan bapak TNI ini. Mudah-mudahan beliau diberikan umur panjang, sehat walafiat, Aamiin..”kata Kardiman dibarengi tetesan air mata haru.(EDTR)
 
Top