mediaterobos.com 

Donggala- Kepala Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, menerangkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di desanya dengan sasaran pengerjaan fisik dan nonfisik dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat.

Adapun dalam program TMMD jalan sepanjang 2,3 kilometer dengan lebar 3 meter, dan berbagai kegiatan penyuluhan terus dilakukan oleh Satgas TMMD menjelang penutupan pada 27 Maret 2019.

Pihaknya berharap TMMD di Desa Bakubakulu bisa digiatkan menjadi dua kali pelaksanannya tahun depan.

"Kalau ditanya tentang TMMD, warga meminta TMMD bisa dilakukan dua kali dalam setahun," ujar Kepala Desa, Selasa (26/03/2019)..

Dijelaskannya, dalam giat TMMD, terutama dalam sasaran fisik, semuanya selalu dikerjakan secara maksimal oleh personel Satgas TMMD bersama warga.

"Seperti pengerasan dan betonisasi jalan penghubung Desa Bakubakulu dan Desa Bobo, dikerjakan secara maksimal oleh Satgas TMMD. Bahkan warga rela membantu setiap hari dalam pengerjaan jalan tersebut," katanya.

Dansatgas TMMD Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa yang juga Komandan Kodim 1306 Donggala, saat mengunjungi lokasi TMMD, optimis pembangunan akan selesai tepat waktu.

"Kinerja anggota TNI dan warga dalam melakukan pengerjaan perbaikan jalan sangat optimal dan disiplin. Dengan jumlah personel lebih dari 100 orang yang dibantu warga, sisa pengerjaan jalan sekitar 39 persen akan selesai tepat waktu," tegas Letkol Kav  I Made Yudhiksa.(*)
 
Top