mediaterobos.com 

Kodam Jaya- Jatisari. Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam Jaya) Kolonel Inf Kristomei Sianturi didampingi Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto, hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Penyuluhan non-fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di SMPN 30 Kota Bekasi, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi Rabu (20/3).

Dalam kesempatan ini, Kapendam Jaya menyampaikan materi bertajuk 'Peran Pemuda Dalam Era Perang Informasi' dihadapan sekira 80 pelajar dan Kepala Sekolah, Yudi Kahfiyudi dan belasan guru SMPN 30 Kota Bekasi.

Kapendam Jaya mengatakan, pemuda sebagai ‘Generasi Milenial’ harus bijak dalam menyikapi berbagai informasi yang beredar di media. "Sebagai generasi muda milenial yang melek informasi, wajib untuk menelaah dan menyaring informasi yang diterima," jelasnya.

Kapendam berpesan, beragam informasi dari media sebagai penyampai informasi, baik online, cetak maupun elektronik harus disikapi dengan bijak. "Jangan langsung dipercaya begitu saja, karena bisa saja informasi tersebut hanya pencitraan atau malah untuk mengadu domba. Tanyakan kebenaran informasi tersebut terlebih dahulu, sebelum disebarkan ke orang lain," pungkasnya.(*)
 
Top