mediaterobos.com 

Donggala- Pemindahan rumah salah satu warga di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi dalam kegiatan pra TMMD yang dilaksanakan pada hari ini, secara bergotong royong antara Satgas TMMD dan warga makin erat.

Bahkan bukan hanya orang tua dan muda saja yang ikut memindahkan rumah Ajis, namun anak-anak tak kalah ikut serta membantu pengangkatan rumah tersebut. Bahkan, walaupun masih anak-anak mereka nampak memiliki rasa kebersamaan dan membaur dengan orang muda dan bapak-bapak.

“Kami ingin membantu bapak-bapak dan mas-mas mengangkat rumah pak Ajis. Kapan lagi kalau gak sekarang kita membantu mumpung ada program TMMD dari bapak tentara,” kata Iwan. Di sisi lain, Kopda Hendrik sangat terharu dengan apa yang dilakukan oleh anak-anak.” Saya sangat terharu karena walaupun masih anak-anak mereka memiliki jiwa kebersamaan dan kegotongroyongan yang tinggi. Inilah yang menjadi generasi penerus bangsa yang dicari.”

Lebih lanjut ia mengatakan walaupun jaman sudah maju namun anak-anak di desa Bakubakulu masih memiliki semangat kegotongroyongan dan bahkan mereka tidak malu untuk membantu warganya. “Ini bisa dikatakan Superman Indonesia yang siap membantu warga,” Pungkasnya.(EDTR)
 
Top