mediaterobos.com 

Donggala- Selain pengerjaan jalan dan sasaran fisik yang lain,satgas TMMD 104 TAHUN 2019 reg 104 Kodim1306/DGL juga ikut memelihara tempat ibadah terutama dalam membersihkan tempat ibadah.

Walaupun bukan termasuk dalam program TMMD yang telah ditetapkan, namun ini merupakan inisiatif dari para satgas TMMD untuk ikut serta mancari amal jariah, apalagi hari ini hari Jumat. Pelaksanaan bersih-bersih tempat ibadah ini sudah mereka lakukan sejak TMM 104 dibuka dan berjalan setiap hari Jumat sebelum melaksanakan shalat Jumat.

“Kita setiap sebelum melaksanakan shalat Jumat membersihkan masjid dan ini sudah kita lakukan sejak TMMD 104 ini dimulai. Kami hanya inisiatif kita sendiri dan satgas karena membersihkan tempat ibadah, selain akan nyaman jika digunakan untuk ibadah, juga akan mendapatkan pahala dari Tuhan,” Kata Pelda Sudiyono, Jumat (22/3/19).

Sementara, salah satu warga yang juga ikut dalam bersih-bersih masjid, Asman mengatakan,” Bapak-bapak TNI ini sungguh mulia jiwanya. Mereka tanpa ada komando justru dengan kesadaran mereka sendiri membantu kami untuk membersihkan tempat ibadah. Saya justru sangat bangga kepada Bapak-bapak. Semoga Beliau-beliau diberikan pahala yang setimpal sesuai apa yang beliau-beliau lakukan dan menjadi amal sholeh.”(*)
 
Top