mediaterobos.com 

Donggala- Pengambilan apel, Komandan SSK/Danramil 02 Palolo, Kapten Infantri Hanafi, bahwa pembagian giliran antar RT adalah tugas perangkat desa, pengawas lapangan dari pihaknya hanya menerima jumlah dan membagi sektor pekerjaan.

Ratusan orang masyarakat 2 Dusun di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo, bergabung dengan anggota Satgas TMMD 104 TAHUN 2019 Reguler 104 Kodim1306/DGL Donggala menerima mandat pekerjaan dari Komandan SSK di hari ke 22 ini saat apel pagi pengecekan kekuatan.

Terlihat mereka sangat antusias berada di dalam barisan prajurit, dan merasa seperti prajurit menyambut pembangunan di desanya. Keterlibatan mereka perhari tak kurang dari 60 orang, bahkan terkadang mencapai lebih.. 

“Untuk para ibu disini kami tidak menuntut banyak, kehadiran mereka saja sudah menyejukkan. Jadi sifat ploting mereka hanya sifatnya penambahan perkuatan terutama di sasaran pengaspalan jalan sepanjang 2.359 meter.” terang Kades Bakubakulu.

Sedangkan untuk pembuatan jembatan  5 unit  yang sedang di bangun, difokuskan ploting hanya bagi laki-laki karena jenis pekerjaan menguras fisik dan menggunakan otot.(*)
 
Top