mediaterobos.com 

Donggala- Desa Bakubakulu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi ini, Para masyarakat di Desa ini, terlihat dengan suka rela ikut bergotong royong membantu Satgas TMMD 104 tahun 2019, pada saat melakukan pembuatan selokan atau parit yang ada di sisi jalan aspal yang baru saja dikerjakan.

Bagi sebagian masyarakat awam, TNI dianggap sebagai institusi yang sangat keras dan menakutkan, karena identik dengan medan peperangan untuk bertempur. Namun melalui program TMMD 104 TAHUN 2019 ini, TNI telah mampu merubah pandangan warga masyarakat yang hidup di desa-desa terpencil maupun pinggiran perkotaan.

Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 104 TAHUN 2019, Kodim1306/DGL Donggala, sangat peduli dengan masyarakat sekitar. Mereka setiap saat malaksanakan karya baktinya, selain bertugas mengerjakan pembangunan infrastruktur, para Satgas TMMD 104 TAHUN 2019, juga melakukan penyuluhan penyuluhan yang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang ada di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi.

Hal ini, membuktikan kemanunggalan TNI dan Rakyat sangat kuat. Menurut salah seorang ibu rumah tangga Desa Bakubakulu Nur Aini (38), mereka sangat bersyukur dengan adanya TMMD 104 TAHUN 2019 di daerah itu. Jalan yang dulu bencek terjal dan licin saat hujan akan menjadi bagus.

"Tidak henti-hentinya rasa syukur dan terima kasih kami ucapkan sebagai warga Desa Bakubakulu,karena jalan yang semula bencek, terjal dan licin saat hujan kini akan menjadi bagus melalui program TMMD 104 TAHUN 2019 ini, "jelas Iswanti.

Kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 104 TAHUN 2019 reg ke 104 Kodim1306/DGL, di Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi, telah memberikan nilai positif dan harapan bagi masyarakat, yang semenjak dibukanya kegiatan ini hasilnya pun sudah bisa dinikmati dan langsung dirasakan oleh masyarakat setempat.(*)
 
Top