mediaterobos.com 

Donggala- Tugas Babinsa dalam menyukseskan gelaran TMMD Reguler 104 Kodim 1306/Donggala yang dilaksanakan di Desa Bakubakuliu Kecamatan Palolo Kabupaten Donggala tak bisa dibilang ringan.

Pasalnya Babinsa dituntut agar selalu dekat dan bisa menyelesaikan masalah warga binaan yang ada di wilayah, selain itu seorang Babinsa wajib memetakan potensi wilayah.
Satu di antaranya adalah program Upaya Khusus (UPSUS) guna mewujudkan swasembada pangan daerah yang merujuk skala nasional, hal tersebut dilakukan agar para petani dan pemilik rice mill memasok gabahnya ke Bulog untuk menjaga ketahanan pangan.

Dikatakan Kopda Hendrik, segala upaya dikerahkan agar TMMD sukses terselenggara. Selain itu, uapaya mensejahterakan masyarakat yang mayoritas petani juga terus dilakukan.

"Untuk menyukseskan program TMMD kami upayakan segala cara karena tujuan utama adalah kesejahteraan masyarakat, selain itu program mendukung ketahanan pangan nasional juga kami lekukan dengan cara mengawal para petani padi," jelasnya,Selasa (26/03/2019).

Diketahui hajatan besar TNI berupa TMMD Reguler, Kabupaten Donggala akan mendapatkan kembali program serupa dari Mabes TNI pada 2022, dengan anggaran sebesar Rp 322.9 juta. Dan sebelum melangkah ke tahun tersebut, jajaran Kodim 1306 Donggala terus meningkatkan kualitas dan penyuluhan ke petani, agar tercapai ketahanan pangan nasional.(*)
 
Top