Juminah, M.Pd, Kepala SMAN 1 Lunang Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat

Mediaterobos.com 

Pessel- Sekolah menengah atas (SMA) Negeri 1 Lunang Silaut khususnya siswa/i kelas X  kembali melaksanakan perkemahan yang berlangsung, Jumat, Sabtu dan Minggu, 15-17 Peburuari 2019 bertempat dilapangan SMAN 1 Lunang Silaut, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Sekolah dan peserta guru sedang mengamati kegiatan perkemahan

Kegiatan Kemah Penguatan Karakter (Kepak) merupakan ekskul wajib. Kepala SMAN 1 Lunang Silaut Juminah, M.Pd, menyampaikan, sekarang ini pemerintah sedang fokus dalam pendidikan karakter yang akan diterapkan pada para peserta didik. Karena hal tersebut, maka diselenggarakanlah kepak ini yang berlandaskan keterampilan pramuka. Para siswa akan dibina dengan pemberian materi dan wawasan pendidikan karakter.

Kepala SMAN 1 Lunang Silaut Juminah, M.Pd, Saat Menyampaikan Arahan Kepada Siswa/i Yang Ikut Acara Perkemahan

“Kegiatan ini adalah momentum bagi siswa pada usia-usia remaja untuk mendapatkan pelatihan, sehingga dapat menumbuhkan potensi-potensi keimanan, ketakwaan, kecerdasan, kepemimpinan, dan kewarganegaraan,” ujar Juminah kepala SMAN 1 Lunang Silaut saat menjadi pembina dalam upacara pembukaan perkemahan.

Siswa/i SMAN 1 Lunang Silaut Peserta Pramuka/Perkemahan saat Berbaris dan Mendengarkan Arahan Dari Kepala Sekolah

Selain kepala SMAN 1 Lunang Silaut Juminah menambahkan, untuk para guru yang menjadi pembina dalam acara tersebut, tetap fokus untuk mendampingi peserta. Juminah berpesan untuk memberikan bekal sehingga lahir siswa berprestasi yang akan menjadi aset negara. Para pelatih dan pembina-pembina yang handal akan menjadi teladan dan menjadi contoh di sekolah bagi seluruh siswa/i di SMAN 1 Luang itu sendiri.


Diacara perkemahan itu bertindak sebagai Pembina Pramuka diantaranya, Tuti Kamila Sukma, S.Pd., Sri Lestari, S.Pd,  Wiguratno, S.Pd, Titi Afriani, S.Pd, Geni, Reni dan zulfahmi.  Dan tim Penguji adalah  guru-guru mapel  yang sesuai dengan soal di buku SKU. Keamanan guru-guru, satpam, penjaga sekolah, yang Putra  Em Busri, S.Pd., Basril, S.Pd.I. Pamuji S.Pd.I,MA, Syamsurizal, S.Pd,  yovi Herdiyanto, S.Pd.I, Robert Nurman, S.Pd., Aan Hidayat, S.Pd.I, Suhardi, S.Pd.I. Syafrizal, MA, Ipung H,Andoko, A.Md. Zulfami, Muhamad Arifin, Sigit  Puji Prihanto.


Pesan kepala SMAN 1 Lunang Silaut Juminah, M.Pd kepada peserta adalah mengikuti acara perkemahan ini dengan sungguh-sungguh agar nanti dapat mengiplementasikan disekolah maupun  di masyarakat nantinya, apabila kegiatan pramuka itu dilaksanakan dengan baik hasilnya sangat menarik, menyenangkan dan mengandung unsur pendidikan.

“Semua kegiatan perkemahan ini untuk mengajarkan siswa/i  disiplin, baik di sekolah atau  di rumah, saling menghargai sesama teman,  apa lagi dengan kakak-kakak pembina dan tim penguji, acar perkemahan bukan untuk mendapatkan hiburan saja, melainkan banyak ilmu-ilmu yang akan kita dapatkan disana,” pungkas kepala SMAN 1 lunang Silaut ini sambil mengakhiri ucapannya. (*)



 
Top