mediaterobos.com 

Nias- Kementerian dalam negeri menyelenggarakan rakornas bidang kehumasan dalam rangka pelaksanaan pemilu serentak 2019

Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh 514 humas Pemda dari tingkat provinsi hingga kabupaten kota se-Indonesia dan dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Kepresidenan Bapak Jend (Purn) TNI Muldoko bertempat di hall birawa hotel Bidakara grand Jakarta Selatan, Senin (11/02/2019)

Hadir sebagai nara sumber: Mendagri Tjahyo Kumolo, Menkominfo Rudiantara, Ketua Komisi 2 DPR RI, Ketua KPU RI Arif Budiman, Ketua Bawaslu RI Abhan dan Dirjend Dukcapil Zudan Arif Fakhrulloh.
  
Dalam arahannya Muldoko mengatakan,  Demokrasi yg tidak terkawal oleh instrumen konstitusi yg kuat akan menuju kepada anarkis. Era teknologi membuat penyebaran informasi tidak terbatas.ujarnya
  
Dikesempatan itu Mendagri meminta humas tak hanya menyiarkan kegiatan kepala daerah, tetapi harus bisa jadi juru bicara, baik Pemerintah Pusat dan Daerah. Siapapun presidennya, siapapun Gubernurnya, wajib untuk menyuarakan apa yang dikerjakan oleh pemerintah

Beliau mengingatkan adanya tantangan humas di era digital antara lain: 

1) Tidak adanya filterisasi informasi yang beredar di masyarakat,

2) Berita hoax mudah beredar

3) Humas dituntut untuk lebih adaptif dan cepat dalam merespon isu. 

Lebih lanjut Tjahjo menambahkan, tugas humas lainnya adalah mensosialisasikan agar warga memakai hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2019, yang akan jatuh pada 17 April mendatang.(trh)
 
Top