mediaterobos.com Menatawai- Penumpang kapal Perintis Sabuk Nusantara 37 dengan rute Padang ke Kepulauan Mentawai mengeluh dikarenakan udara di dalam kapal tersebut selama dalam pelayaran panas.Panasnya udara didalam kapal tersebut disebabkan dinamo dari alat pendingin nya mengalami kerusakan.

Dijelaskan Kaptennya Wimo Bintoro  yang didampingi oleh Mualim 1 nya Vera Diniastutik dan KKM nya Firdaus, Wimo mengakui memang ada kerusakan di alat pendingin kapal tersebut.Tapi kami pihak kapal sudah memberitahukannya kepada para calon penumpang tentang kondisi kapal saat ini.

Dikatakan Wimo, kerusakan pada alat pendingin ruangan itubadalah dinamo AC nya terbakar dan Chif Engineer Firdaus selaku pimpinan teknis telah berusaha mengganti dinamo yang terbakar tersebut. Namun ketika dinamo pengganti iti dipasangkan dan itu terbakar lagi.

Tapi pihak kapal telah memberitahukan kejadian ini kepada kantor pengelola pusat di Jakarta, dan dalam waktu dekat ini akan datang dinamo pengganti yang baru dan segera dipasangkan agar kenyamanan penumpang dapat tercipta kembali.

Seperti kita ketahui kahadiran kapal Perintis Sabuk Nusantara 37 di seluruh pelabuhan di Mentawai sangat ditunggu-tunggu oleh warga bumi Sikerei ini. Betapa tidak, disamping kapalnya lebih cepat dari kapak Roro, penumpang merasa nyaman berlayar dengan kapal ini.Dikarenakan ranjangnya empuk dan bersih, bagi penumpang juga disediakan toilet berbeda antara toilet pria dan wanita.

Dengan diperbaikinya kembali alat pendingin di kapal perintis Sabuk Nusantara 37 ini diharapkan penumpang dapat kembali menikmati pelayarannya dengan nyaman ucap Kapten Wimo pada media ini mengakhiri wawancara nya di ruang kemudi kapal tersebut. (DN) 

 
Top