mediaterobos.com Mentawai- Sulitnya jaringan komunikasi internet di Kabupaten Kepulakaun Mentawai menjadi perhatian serius oleh Pemerintahnya. Mengingat Mentawai yang punya potensi pariwisatanya yang sudah dikenal di mancanegara dengan keunggulan ombak surfing serta pantainya yang bersih didukung oleh keramah tamahan masyarakatnya.

Untuk itu sudah tentu sangat membutuhkan alat komunikasi dan jaringan yang lancar untuk mengakses berbagai informasi tentang daerah ini.Internet adalah salah satu sarana informasi yang sangat dibutuhkan saat ini.Namun selalu mendapatkan kendala seperti jaringannya yang lelet komunikasi sering terputus-putus.

Dengan adanya rencana dari Telkom membuat pemasangan kabel serat optik untuk kelancaran jaringan komunikasi maka Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menyambut baik hal tersebut.

Wakil Bupati Kortanius Sabeleake mengatakan dengan adanya kabel serat optik du Mentawai dapat memberikan dampak positif dan meluasnya jaringan komunikasi di Mentawai.

Dijelaskan Korta, ini adalah bagian yang kita perjuangkan disamping adanya pembangunan infrastruktur jalan Trans Mentawai yangbsaat ini sedang dalam proses pekerjaan. Dan sekarang pembangunan jaringan.listrik sudah ada jawabannya, dan melalui Telkom kita ingin jatingan komunikasi telekomunikasi dan internet diseluruh wilayah kabupaten kepulauan Mentawai harus sudah terjangkau.

Korta mengatakan, selama ini di kepulauan Mentawai internet yang digunakan hanya langsung dari satelit, dan itu tidak maksimal dan sering terputus-putus serta sulit terkoneksi. Maka dari itu pemkab Mentawai berinisiatif untuk meminta pemasangan kabel bawah lautnya. (DN)

 
Top