mediaterobos.com 

Nias- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Nias AHD. Darwis Zendrato, S.Sos Wakili Bupati Nias menyaksikan pelantikan 55 orang Putra Putri terbaik Kabupaten Nias menjadi Relawan Demokras pada pemilu 17 April mendatang, yang diselenggarakan di Aula serbaguna, Jalan Pancasila .

Hiliweto, Kecamatan Gido, Kamis (24/1) yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Nias Firman Mendrofa
Pada acara pelantikan ini tampak hadir Kaban Kesbangpol, Anggota KPU Kabupaten Nias (Elisati Zandroto, Sitori Mendrofa, Dedi Kurniaman Batee, & Iman Murni Telaumbanua), Komisioner Bawaslu Kabupaten Nias Nurjaya Harefa, Kabag OPS Polres Nias Kompol Hendra Simatupang, Danramil 01 TNI Gido.

Dalam sambutannya, Firman Mendrofa menyampaikan bahwa Relawan Demokrasi ini dibentuk untuk membantu KPU dalam mendongkrak angka Partisipasi Pemilih pada Pemilu 2019 nantinya di wilayah Kabupaten Nias.

“Kita harap, peran aktif dari Relawan Demokrasi untuk bersosialiasi menyampaikan informasi utuh seputar Kepemiluan ditengah tengah masyarakat,” Ujarnya.

Ditambahkan Firman bahwa secara prinsip kerja, Relawan Demokrasi menjadi penyambung lidah KPU sesuai basis pemilih yang telah ditentukan, targetnya agar masyarakat semakin sadar akan hak pilihnya.

Seusai dilantik, Para Relawan Demokrasi ini dibekali melalui Bimbingan Tekhnis seputar tahapan Pemilu 2019 dengan narasumber Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Ir. Benget Silitonga, serta dibantu Sekretariat KPU Kabupaten Nias. (Trh)
 
Top