mediaterobos.com 

Pessel- Kerja keras Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam hal pembangunan infrastruktur serta pelayanan publik di Pesisir Selatan berbuah manis. Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni menerima penghargaan Zona Hijau terhadap kepatuhan terhadap standar Pelayanan Publik Tahun 2018. Sesuai Undang - Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Senin (10/12) di Kantor Ombudsmen Republik Indonesia ( ORI) di Jakarta.

Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni menjadi salah satu 5 Bupati dan 3 Walikota di Sumatera Barat yang menerima anugerah Zona Hijau. Bahkan, untuk tingkat Sumatera Barat Pessel masuk dalam kategori nilai tertinggi 93, sekian.

Ketika dihubungi Pos Metro, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengatakan. Sebagai kabupaten tergolong baru, penganugerahan Predikat Kepatuhan Tinggi ( Zona Hijau) terhadap Standar Pelayanan Publik berdasakan Undang - Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Ini, cukup memberikan semangat bagi Pemkab Pessel kedepan memberikan pelayanan administratif perizinan dan non perizinan merata, dari tingkat Nagari, Kecamatan dan Dinas.

" Penncapaian ini tentunya merupakan hasil kerja keras nyata dalam setia melayani masyarakat di Pessel," tegas Hendrajoni.

Dikatakan dirinya, pemberian nilai 93 oleh Ombudsmen RI ke pada Pemkab Pessel ini telah melalui proses seleksi cukup ketat, proses panjang. Tidak muda dan gampang bisa mendapatkan penghargaan tersebut, apalagi harus bersaing dengan Kabupaten/ kota Se - Indonesia yang telah maju. 

Untuk Kabupaten / Kota Se - Sumatera Barat Kabupaten Pessel mendapatkan nilai tertinggi. Walaupun, ada Kabupaten/ kota lainya di Indonesia nilainya diatas Kabupaten Pessel. Ada 63 Kabupaten/ Kota Se - Indonesia yang menerima penghargaan ini. Ujar Bupati Pessel tersebut.

" Sekali lagi, pencapaian ini lebih memotivasi seluruh OPD nya bekerja lebih baik,"  tekuk nya.

Pemerintah Kabupaten Pessel Provinsi akan terus berkomitmen untuk mempertahankan Predikat Kepatuhan Tinggi dengan cara melakukan inovasi pelayanan tiada henti memberikan yang terbaik bagi masyarakat di bawah.

“Kami senantiasa melakukan inovasi pelayanan publik secara masif dan berkesinambungan agar ada akselerasi peningkatan kualitas pelayanan publik di Pessel " ujarnya.

Di harapkan kepada seluruh OPD, Camat dan Walinagari agar bisa melakukan terobosan - terobosan kreatif, inovatif dalam hal peningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten sejuta pesona. Saat ini Pemkab Pessel cukup komitmen dalam peningkatan infrastruktur umum, dalam hal hal peningkatan sektor ekonomi masyarakat, baik itu pasar, jalan, sekolah, obyek wisata dan rumah sakit. 

Hal itu dilakukan Pemkab Pessel agar apa yang menjadi visi dan misi Pemkab Pessel " Agamis, Sehjatera, Adil dan Merata " bisa berjalan optimal untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Pessel. ( rio)
 
Top