mediaterobos.com 

Pessel- Menyorakan yel - yel Pessel, " Negeri Sejuta Pesona ", Pessel, " Menang, juara "  Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni melepas 528 Kontingen Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Pesisir Selatan, Senin (19/11) pukul 08.00 Wib dihalaman Kantor Bupati Pesisir Selatan.

Pelepasan kontingen Pessel pada ajang Poprov Ke-15 di Kabupaten Padang Pariaman, dihadiri Wakil Bupati Drs.Rusmayul Anwar, Sekda Pessel, Ir.Erizon, dan Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mawardi Roska, serta ketua Kontingen Kabupaten Pessel Gunawan. Dan, ketua Plt.KONI Pessel Rozi Marzuki, juga kepala OPD.

Dalam laporanya Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel Mawardi Roska mengatakan, pada ajang Porprov kali ini kontingen Kabupaten Pessel mengikut sertakan sebannyak 359 atlit,108 officeal total 528 orang. Anggaran pelaksanaan Porprov ke 15 bantuan dari dana hibah Pemkab Pessel Rp. 1,3 miliiar.

Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni dalam arahanya menegaskan, prestasi olahraga yang ada di Kabupaten Pessel harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan pada ajang porprov tahun lalu di kota padang, yaitu peringkat ke 6. Jagah nama baik Kabupaten Pessel, tidak kata kalah yang ada hanya kata menang.

"Selamat bertanding, junjung sportifitas dalam olahraga, " tegas Hendrajoni

Bagi atlit - atlit yang mampu medali emas, perak dan perunggu Pemerintah Daerah akan menyiapkan anggaran tahun 2019 untuk diberikan bonus. Untuk emas kita akan anggarakan kurang lebih Rp 30 juta lebih, Perak 20 juta dan Perunggu Rp.10 juta.

Dan, kepada para penggurus KONI serta ketua kontingen Pessel bisa diperhatikan keperluan atlit nya, bail itu makanan dan minuman, vitamin dan kesehatan atlitnya.

Acara pagi itu ditandai penyerahan bendera petakan kontingen Pessel dari Bupati Pessel H.Hendrajon ke pada ketua Kontingen Pessel Gunawan. Serta foto bersama. (01)
 
Top