Polsek Bayang IPTU Advianus dan Anggota Bersama Warga Dilapangan Tempat Terjadinya Lonsor

mediaterobos.com 

Pessel- Polres Pesisir Selatan melalui Kapolsek Bayang IPTU Advianus dan Waka Polsek serta anggota melaksanakan Patroli Wilayah bencana Jumat (12/10-2018).

"Betul' saat ini sedang melaksanakan patroli," kata IPTU Advianus lewat henpon selularnya pada mediaterobos.com.

Curah hujan yang tinggi, mengakibatkan beberapa titik diwilayah hukum Polsek Bayang Polres pesisir selatan terjadi banjir dan lonsor.

Sejumlah wilayah yang terdampak bencana yaitu. Lonsor di Kenagarian  Puluik - Puluik, Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, sehinggah arus lalu lintas yang mengubungkan Puluik- Puluik Koto Ranah Kecamatan Bayang Utara terputus, karena badan jalan tertimbun akibat lonsor sepanjang kurang lebih 15 meter.

Dengan sigap Kapolsek Bayang bersama anggota dibantu dengan warga membersihkan meterial yang menimbun badan jalan dan arus lalu lintas.

"Sampai sekarang masih dilapangan," kata Polsek pendek ketika dihubungi media ini sekira jam 11.00 wib.

Tempat yang berbeda, lubuk kumpai Kenagarian pasar baru Kecamatan Bayang  juga terjadi lonsor, seperti dikutip dari info humas polres Pesisir selatan.

Polsek mengimbau warga, agar meningkatkan waspada, supaya nanti terjadinya banjir dan lonsor bisa menyalamatkan keluarga lebih cepat, himbau Polsek.

Labilnya tanah didaerah ini dikarenakan adanya pengerjaan pelebaran jalan,  bayang mengarah Alahan Panjang Kabupaten Solok, yang dikerjakan oleh PT. Nabila, tepat di Kenagarian Puluik - Puluik menuju Kenagarian muaro aie, sampai saat ini Jalan tersebut belum bisa dilewati oleh roda 2 maupun roda 4. Tiru relis humas polres.

Sementara itu, 3 alat berat dikerahkan untuk membuang   meterial yang menutupi badan Jalan supaya arus lalu lintas normal kembali.

Curah  hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan banjir di 2 titik di Kenagarian  Gurun panjang, 30 rumah terendam air, jalanpun digenangi air.

" Tiga alat berat dikerahkan, untuk mebersihkan meterial yang menutupi badan jalan, supaya masyarakat bisa melewati jalan ini kembali," pungkas Polsek mengakhiri.(hms/tbs)
 
Top