Ketua TP PKK Pessel Turun Kelokasi Bedah Rumah

mediaterobos.com 
Pessel-Jasmani (36) janda beranak satu warga Bintungan Nagari Pelanggai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (11/9) di bedah oleh Pemda Pessel, bekerjasama " Dunsanak membantu Dunsanak".

Turun dalam bedah rumah siang itu, Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni. Didampingi oleh pihak Nagari. 

"ini,kegiatan bedah rumah ini dilaksanakan oleh Dunsanak Membantu Dunsanak, " terang Lisda Hendrajoni.

Ia mengatakan, dengan kegiatan bedah rumah Dunsanak Membantu Dunsanak ini bisa membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, membantu saudara - saudara kita yang memang membutuhkan. 

Dan, muda - mudahan bedah rumah ini meringankan beban saudara kita. Terang Lisda.

Di tuturkan Ia, Jumlah rumah tidak layak huni di Pessel mencapai 6500 unit yang tersebar di 182 nagari dan 15 kecamatan Pessel. 

Maka mengatasi masalah ini Pessel melahirkan beberapa program agar masalah rumah tidak layak huni bisa di atasi . Diantaranya program bedah rumah dusanak bantu dusanak,BAZ Pessel,perusahaan swasta,BUMN,BUMD hingga pihak lainnya . 

Menurutnya pihaknya terus melakukan bedah rumah namun semua itu berkat dukungan semua pihak. Sebab tanpa ada dukungan tidak mungkin impian Pessel bisa lebih sejahtera bisa terlaksana . 

Dijelaskan Pessel bisa mencapai target tersebut pada Tahun 2018 sebab pada tahun 2017 Pessel hanya menargetkan rumah yang di bedah  sebanyak 1000 unit namun target itu melebihi dari kapasistas yaitu 1500 unit . 

" Kita sangat mengapresiasi pihak yang mendukung program bedah rumah. Semoga pada tahun 201( target tersebut bisa terealiasi," harap nya (01)
 
Top