Sumbar,mediaterobos.com-Kembali masyakat yang memberi nama kelompoknya Forum Masyarakat Minang Kabau, dibawah komando Irfianda Abidin melakukan aksi damai ke DPRD Sumatera  Barat, Jumat (7/8)

Sekitar 30 otang anggota forum tersebut diterima wakil ketua DPRD Sumbar H.Guspardi Gaus diruang rapat khusus gedung dewan tersebut.

Adapun tuntutan yang disampaikan melalui juru bicara Irfianda Abidin yg merupakan caleg DPR-RI dari salah satu partai politik tersebut diantaranya, harga US $, lapangan pekerjaan dan volume pengeras suara mesjid.

Irfianda yang mengatasnamakan tuntuta masyarakat Minang Kabau tersebut berperinsip apa yang dikerjakan pemerintahan saat ini jauh dari keinginan rakyat.

"Apa yang dilakukan pemerintah saat ini tidak sesuai dengan janjinya terdahulu, contohnya dalan hal
 penerimaan lapangan kerja," ungkap Irfianda bersemangat.

Ditambahkannya, masyarakat sudah jenuh dengan janji-janji pemerintah, bahkan kian hari semakin parah.

Berkaitan dengan aksi damai tersebut, wakil ketua DPRD Sumbar mengatakan akan membawa tuntutan masyarakat ini pada rapat di DPRD Sumbar.

"Kita terima tuntutan masyarakat ini akan kita terima dahulu, selanjutnya akan dibicarakan pada teman-teman anggota Dewan lainnya," ungkap Guspardi.

Ditambahkannya, sebagai pimpinan Dewan Guspardi tidak bisa memutuskan sendiri tuntutan masyarakat tersebut, sebelum ada kesepakatan bersama.

Irfianda dan rombongan yang mengatas namakan Forum masyarakat Minang Kabau tersebut meninggalkan ruang pertemuan sebelum waktu sholat Jumat masuk.(nov)
 
Top