Padang,mediaterobos.com-Setela tiga orang putra piaman memperkuat PSSI dan meraih juata AAF U 16, saat ini seorang lagi putra Piaman berhasil mewakili Sumatera Barat dlan konpetisi Asean Scholl Gamea 2018 di India.

Putra pasangan Muharlis.SH dan Evi yang berasal dari Sunur tersebut bernama Gusvio Harviandi, terpilih untuk memperkuat cabang sepak bola.

Gusvio yang kerap dipanggil Vio tersebut saat ini berada di PPLP yang sebelumnya pernah memperkuat PSP Padang dan masih bersekolah di SMAN 7 Padang, karena belum mendapat izin Dinas Pendidikan Sumatera  Barat untuk pindah sekolah ke SMAN 4 Sumbar.

Gusvio merupakan putra ke 2 dari 4 bersaudara yang juga merupakan ponakan dari Ketua Forum Wartawan Patlemen Sumatera Barat Novrianto.SP.

Asean school Games 2018 merupakan kejuaraan olahraga antar pelajar se-Asia, dengan mengikutkan atlet-atlet berprestasi Nasional.

Muharlis orang tua Vio, ketika dikinfirmasi mengatakan, keikut sertaan Gusvio pada ajang ini bukan hanya merupakan kebanggaan orang tua, tapi juga merupakan kebangaan daerah Sumatera Barat, khususnya Padang Pariaman.

"Anak saya Vio dalam kejuaraan ini mewakili Indonesia, ini sebuah kebahagiaan buat kami, tentunya juga kebanggaan daerah ini," ungkap Muharlis.

Diitambahkanya, dalam kebahagiaan yang mereka rasakan, ada terselip sedikit rasa kecewa pada Kadinas Pendidikan Sumbar, yang kurang respon terhadap pendidikan Vio.

Hal tersebut bukan tidak beralasan,karena saat ini Vio harus menempuh sekitar 12 KM tiap hari untuk pergi sekolah, dari PPLP ke SMAN 7 Padang, karena kepindahan Vio ke SMAN 4 Sumbar tidak disetujui Burhasman sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sumbar.

"Meskipun anak kami tidak mendapat perhatian dari Kasinas Pendidikan, namun kami tetap memberi suport agar tidak patah semangat," tukuk Muharlis.

Sebelum mempeekuat Timnas scholl Games, seblumya Vio pernah juga memperkuat teamnas U13 berlaga di Singapura.

Dengan berbagai prestasi tersebut sudah selayaknya kalau Burhasman tidak kaku dalam memberikan fasilitas kepindahan yang bersangkutan.(nov)
 
Top