Painan,mediaterobos.com-Ditengah hiruk pikuknya semua orang merayakan HUT RI ke-73 dengan berbagai kegiatan yang tergabung kedalam rangkaian peringatan hari hlang tahun tersebut.

Namun tidak halnya dengan babinsa nagari nyiur melambai Kecamatan ranah pesisir Serda Mardan anggota  Koramil 02/Ranah Pesisir Kodim 0311/Pessel yang tetap aktif mendampingi para petani dalam memanen padi disawah mereka.

Serda Mardan menjelaskan,apa yang dilakukanya dihari kemerdekaan ini bukanlah karena tidak bangga dengan hari kemerdekaan itu,akan tetapi ia menjelaskan apa yang tengah dilakukan dalam pendampingan panen ini juga merupakan hal yang juga sangat penting bagi seorang babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD.

"Bukanya kita tidak swnang dan bangga dengan peringatan hari ulang tahun negara indonesia,akan tetapi kegiatan ini juga bisa disebut sebagai kegiatan dalam mengisi kemerdekaan yang telah dengan susah payah didapatkan oleh para pejuang kita dahulunya,termasuk mendampingi masyarakat dengan hal-hal positif demi meningkatnya kesejahteraan rakyat sesuai yang telah di amanatkan oleh undang-undang,"sebutnya".

Sementara itu bapak Asril (54) sebagai pemilik sawah sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh serda mardan yang telah memberikan pendampingan kepadanya dalam memanen padi kali ini.

Ia juga menuturkan,selama panen berlangsung tidak jarang babinsa selalu memotivasi sembari berseloroh dengan petani sehingga tidak terasa cepat selesai.

"Berkat pak babinsa yang sudah membantu serta menyemangati kami, lahan seluas satu hektar tidak terasa udah selesai,"ungkapnya dengan senang".
(Pendim 0311/Pessel)
 
Top