Sumbar,mediaterobos.com-Kedisplinan merupakan suatu kiat dalam rangka mencapai suatu keberhasilan, sangat tidak mungkin keberhasilan akan kita raih kalo kita tidak memiliki kedisplinan.baik kedisplinan tingkah laku,maupun kedisplinan waktu dan lain sebagainya.


Hal itulah yang disampaikan oleh Serma Soni Irawan Saat Memberikan pelatihan kepada siswa-siswi baru saat awal pertama masuk sekolah di MTsN 10 Pessel yang berada di Kec. Air Pura Kabupaten Pesisir Selatan, pada Selasa (10/7/2018).


Serma Soni mengungkapkan, kegiatan yang termasuk kedalam kegiatan Masa Orientasi Siswa(MOS) pada saat penerimaan dan awal mata pelajaran baru sangat perlu dilaksanakan sebagai sarana komunikasi antar siswa baru.


"Kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan oleh sekolah-sekolah pada awal mata pelajaran baru, selain sebagai sarana interaksi dengan teman-teman baru juga bisa di isi dengan kegiatan-kegiatan yang positif lainya, seperti wawasan kebangsaan ataupun juga dengan pelajaran Peraturan Baris-Berbaris(PBB),"sebutnya".


Ia juga menambahkan, pelatihan PBB juga dapat membentuk karakter  siswa agar menjadi disiplin sehingga apabila anak sudah memulai disiplin dari diri sendiri maka ia akan bisa mengajak rekan-rekan yang lain juga untuk berdisiplin,moga-moga juga bisa di aplikasikan ditengah2 masyarakat dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan porsinya sebagai pelajar.


Sementara itu, Bapak Irsyad, S.Ag (42) selaku Kepala sekolah MTsN 10 sangat mengpresiasi apa yang telah dilakukan Babinsa Koramil 01/Pc.Soal Kodim 0311/Pessel dalam ikut serta membantu mewujudkan pendidikan yang berkarakter ini.


"Kita Selaku pihak sekolah sangat mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang sudah mw dengan ikhlas membimbing siswa-siswi kita agar menjadi murid yang memiliki kedisplinan dan berkarakter,yang mana kesidplinan merupakan sebagai modal dalam menjalani pendidikan agar para siswa dapat meraih apa yang di inginkan sesuai dengan cita-citanya masing-masing, "tutupnya".
(Pendim 0311/Pessel)
 
Top