Sumbar,mediaterobos.com-Dalam rangka untuk membangun kualitas sumber daya manusia serta untuk meningkatkan semangat kebangsaan sejak dini.

Hal ini lah yang disampaikan oleh Pasiter Kodim 0311/Pessel  Kapten Inf Rudi Saragih saat memberikan meteri pelatihankepada siswa dan siswi anggota pramuka SMKN 1 Painan yang hadir pada kegiatan pembinaan saka wira kartika (SWK) Kodim 0311/Pessel,pada Kamis (12/7/2018).

Kapten Inf Rudi juga menjelaskan, kegiatan pramuka ini sangat penting dilakukan, selain untuk untuk melatih para siswa untuk berdisiplin juga untuk membentuk karakternya sebagai kader-kader generasi penerus bangsa. 

"ini upaya kita untuk mewujudkan siswa-siswi yang disiplin yang siap berkompetisi di masa mendatang serta memiliki kemampuan yang menjadi pemimpin dan siap dan cerdas,"tegas Pasiter".

Lebih lanjut Beliau juga menambahkan, pelatihan  Saka Wira Kartika(SWK) juga merupakan program wajib TNI AD dalam pembinaan perlawan wilayah  serta pembinaan kewilayahan dan teritorial bagi anak-anak muda. 

"khususnya pada generasi muda untuk mendukung, membangun kebersamaan antar generasi muda serta untuk melatihnya dalam hal kepekaan terhadap lingkungan,"lanjutnya".


Kegiatan yang berlangsung singkat namun hidmat itu diikuti oleh puluhan siswa dan siswi pramuka SMKN 1 Painan itu, menerima pelajran tentang PBB, Cara Menggunakan Kompas, Cara Menggunakan Peta Topografi, serta mempelajari tentang Simpul/tali-temali.
(Pendim0311/Pessel)
 
Top