Dharmasraya, mediaterobos.com- Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, memenuhi undangan Pengajian Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Dharmasraya, di Masjid Al Manshurin Koto Agung, Nagari Sungai Duo, Kecamatan Sitiung, Ahad (01/07).

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan rasa bahagianya karena dapat hadir dalam acara pengajian dan halal bihalal yang diikutioleh warga LDII se Kabupaten Dharmasraya itu, dalam rangka silaturrahim dan memperkuat ukhuwah islamiyah.

Bupati berharap, sebagai lembaga dakwah, keberadaan LDII dapat memberikan rasa sejuk di tengah-tengah masyarakat Dharmasraya yang majemuk. Serta selalu bersinergi dengan pemerintah dalam pembangunan, terutama sekali dalam hal pembinaan ummat.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama bupati juga memaparkan sejumlah program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan di Kabupaten Dharmasraya. Dimana sebagai besar pembangunan yang dilaksanakan tersebut didukung oleh pemerintah pusat.

Diantaranya pembangunan Sentra IKM Logam di Nagari Gunung Medan, yang mendapat kucuran dana Rp 48,8 milyar dari pemerintah pusat. "Pembangunannya sudah dimulai. Dan yang dibangun ini adalah sentra industri logam untuk wilayah Sumatera. Begitu luar biasanya dukungan pemerintah pusat untuk mendorong pembangunan di daerah kita," ujar bupati.

Tidak itu saja, sambung bupati, tahun ini pemerintah juga akan membangun jembatan Pulai di Nagari Sitiung, lewat dana yang dikucurkan pemerintah pusat senilai lebih kurang Rp 60 milyar.

"Alhamdulillah, pasca kunjungan Presiden ke Kabupaten Dharmasraya beberapa waktu lalu, begitu banyak dampak positif yang ditimbulkan, terutama sekali menyangkut pembangunan di daerah kita. Cukup banyak pembangunan yang sifatnya strategis, ditempatkan di Dharmasraya. Bahkan, Nagari Sungai Duo juga direncanakan untuk menjadi kawasan integrasi percontohan di Sumatera Barat oleh Kementerian PUPR.

Di samping itu, bupati juga menyampaikan, dalam waktu dekat pemerintah daerah juga akan membangun Islamic Center yang berlokasi di Nagari Gunung Medan.

"Pembangunannya kita mulai tahun ini. Nanti kegiatan-kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan akan kita pusatkan disana. LDII nanti kalau mau ada kegiatan, juga bisa dilaksanakan disana," tukas bupati sembari tersenyum.

Maka dari itu, bupati juga meminta do'a dan dukungan seluruh komponen masyarakat, agar setiap pembangunan yang dilaksanakan di Dharmasraya berjalan sukses, lancar, dan tentu saja juga membawa manfaat nyata bagi masyarakat.

Turut pula hadir dalam kesempatan itu sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Dharmasraya dan tokoh masyarakat.
 
Top