Padang Panjang, mediaterobos.com Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) Republik Indonesia bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Padang Panjang gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan menuju 100 Smart city tahap I di Aula Lt.III Balaikota Padang Panjang, Rabu (4/7).

Acara dibuka langsung oleh Wakil Walikota Padang Panjang Dr. Mawardi, MKM, dihadiri oleh Ketua DPRD Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE, M.Si, serta unsur Forkopimda, turut hadir tim pendamping dakri Kemkominfo RI Didik Pranoto dan Muhammad Fachrur Rozi, diikuti oleh Kepala OPD, Camat dan Lurah serta tokoh masyarakat. Dalam sambutannya, Mawardi mengatakan untuk dapat memanfaatkan kegiatan smart city ini agar berperan aktif dalam memberikan informasi, khususnya pada seluruh OPD. "Kegiatan ini tidak hanya memberikan informasi kepada masyarakat tetapi juga dapat menambah ilmu pengetahuan, jadi diharapkan sekali untuk seluruh OPD dapat mengikutinya dengan baik," harapnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Dinas Kominfo Padang Panjang Marwilis, SH, M.Si menyampaikan Dinas Kominfo Padang Panjang tahun 2017 lalu telah ditunjuk sebagai tim pendamping smart city. "Saat itu, belum dapat memenuhi indikator yang ditetapkan, tapi Alhamdulillah, tahun 2018 ini Kota Padang Panjang ditujuk dan terpilih sebagai tim Pendamping gerakan menuju 100 smart city," jelas Marwilis.

Beliau juga mengharapkan kepada pimpinan OPD, Camat dan Lurah untuk dapat berkontribusi dalam menerpakan smart city melalui dewan smart city. "Nanti kita akan bersama - sama akan susun dan rumuskan konsep smart city yang pas dan cocok dengan Kota Padang Panjang sebagai Kota Serambi Mekah dan itu tidak luput dari harapan kita untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita di Padang Panjang," tutup Marwilis.

 
Top