Masyarakat Datangi TPS Tentukan Pilihan Demi Padang Panjang Kedepan

Padang Panjang, mediaterobos.com – Sebanyak 97 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Padang Panjang di datangi masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih tetap untuk menyalurkan suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, Rabu (27/6).

Meskipun cuaca mendung hingga gerimis turun, tidak menyurutkan masyarakat meramaikan TPS untuk menyalurkan hak suaranya memilih Walikota yang akan memimpin Padang Panjang 5 tahun kedepannya.
Dari empat pasangan calon yang maju, hanya ada satu calon walikota dan tiga calon wakil walikota yang menggunakan hak suaranya. Diantaranya ada calon walikota dr. Mawardi, MKM yang menggunakan hak pilihnya di TPS 6 Kelurahan Guguak Malintang.

Sementara itu, H. Eko Furqani bersama istrinya menggunakan hak pilih di TPS 2 Kelurahan Ekor Lubuk, lain lagi dengan Taufik Idris dan Asrul yang menggunakan hak pilihnya di TPS yang ada di Kelurahan Silaing Atas.

Berdasarkan tinjauan lapangan, para paslon yang menggunakan hak pilihnya mengajak masyarakat jangan sampai golput serta mengingatkan agar masyarakat tepat dalam menggunakan suaranya.
"Karena hak pilih yang digunakan menentukan Padang Panjang di masa depan, jangan salah pilih dan jangan sampai golput, satu suara itu sangat berarti," harap para paslon.

Semua pasangan calon yang menggunakan hak pilihnya sangat optimis untuk menang. Siapa saja yang terpilih nanti menjadi pemimpin untuk lima tahun kedepan pasti sudah menyiapkan yang terbaik untuk Padang Panjang nantinya.

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kota Padang Panjang juga ikut menyalurkan hak suara mereka pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang. Rutan yang terletak di Kelurahan Tanah Pak Lambik ini diikuti oleh 185 dpt dari luar Rutan untuk mencoblos, dan 24 orang lagi tambahan dari napi yang ada di rutan.

"Hanya satu orang dari 24 napi yang ada di rutan masuk daftar pemilih tetap pemilihan Kelurahan Tanah Pak Lambik," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Nesri Yanti, SH.
Nesri menambahkan, hingga saat ini proses pencoblosan di rutan berjalan lancar dan terkendali, sampai jam 11.00 WIB sudah 114 orang yang menggunakan hak suaranya atau yang sudah mencoblos. "Untuk pengawalan para napi melakukan pencoblosan disini kami para petugas mengawal satu persatu dari mereka," kata Nesri.

Nesri berharap semoga pilkada di rutan ini berjalan dengan baik dan tentunya tidak ada hambatan apalagi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. … (Pul/ Gito)






 
Top