Kota Pariaman, terobos- Pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar 27 Juni 2018 menjadi perhatian wakil DPRD Kota Pariaman. Wakil ketua DPRD Kota Pariaman, Sumatera Barat Syafrinal Akbar mengajak Masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Pemilihan kepala daerah merupakan kegiatan penting yang menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan suara terbaik dengan memilih calon kepala daerah. Pilihan masyarakat sangat menentukan masa depan kota Pariaman. 

Syafrinal akbar menghimbau agar masyarakat menggunakan suaranya dalam pemilu. Jangan sampai menjadi pemilih yang golput. Sebab pemilih yang tidak memilih dalam pemilih kepala Daerah adalah pemilih Golput. Mereka akan sangat rugi karena tidak menggunakan suaranya.

"Masyarakat harus menggunakan hak pilihnya, jangan sampai tergabung dalam barisan golput atau tidak menggunakan hak suara," kata dia, di Pariaman, Sabtu.

apalagi di Kota Pariaman telah ada beberapa pasang bakal calon kepala Daerah yang berkompeten dan secara sah akan menjadi pemimpin kota Pariaman menjadi lebih baik. Maka suara masyarakat sangat diharapkan dan menentukan masa depan Kota Pariaman.

Ada tiga nama pasangan calon yang maju Mahyuddin berpasangan dengan Muhammad Ridwan, Dewi Fitri Deswati dan Pabrisal serta Genius Umar dan Mardison Mahyuddin. Semua pasangan calon kepala Daerah adalah putra putri terbaik kota Pariaman.

Hal ini tentu menjadi kesempatan terbaik bagi masyarakat sebab memilih putra-putri daerah sendiri yang secara geografis sangat mengenal kota Pariaman. Walaupun ada sebagian masyarakat yang berbeda pendapat itu merupakan sutau sikap yang wajar dalam berdemokrasi.

"Berbeda pilihan itu merupakan hal yang wajar, namun jangan sampai masyarakat atau tim pasangan calon terpecah belah sehingga merugikan bangsa dan negara," ujarnya.

Namun ia juga mengingatkan perbedaan tersebut diharapkan tidak dijadikan sebuah persoalan yang bermuara pada pertikaian apalagi perpecahan. (ms)
 
Top