Dharmasraya, mediaterobos.com– Pemerintah Kabupaten Dharmasraya memperoleh Dak sebesar Rp 200 miliar. DAK yang diperoleh merupakan kerja para pejabat yang terus menggaet dana pusat untuk menjalankan pembangunan daerah, Jum'at (25/05).

Untuk mempercepat pembangunan, pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya telah menyiapkan Dana sebesar Rp 930 miliar namun dana tersebut belum cukup. Sebab dalam Musrenbang, daerah membutuhkan dana sekitar Rp2,5 triliun.

"Kemampuan keuangan daerah masih sangat terbatas. Itulah kenapa, saat ini terus mengejar dana pusat untuk mempercepat pembangunan," ungkapnya.

Di samping itu, ia menekankan kepada perangkat daerah agar terus melakukan percepatan pembangunan mengingat saat ini sudah memasuki pertengahan tahun anggaran 2018

"Jika ditemui permasalahan dalam pelaksanaan kegiatan, segera carikan solusinya. Jangan sampai pekerjaan menumpuk di akhir tahun atau tidak tuntas 100 persen," ujarnya.

Selama Ramadhan, ia menambahkan tentang menjaga ketertiban dan keamanan selama Ramadhan manjadi tanggungjawab pemerintah, polri, dan masyarakat.

"Menjaga keamanan dan ketertiban itu menjadi tanggungjawab bersama, mari jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing," katanya.
 
Top