Padang,mediaterobos-Emisi  gas buang mobil kendaraan roda empat akan di laksanakan di dua lokasi di Kota Padang, pertama di lolong depan makam pahlawan, dan kedua di Baypass, target sebanyak 1.200 unit  kendaraan roda empat, nantinya.

Kegiatan periksa emisi kendaraan yang di motori  Dinas Lingkungan Hidup  resmi di buka Pjs Walikota Padang Alwis, di saksikan dari pihak kepolisian dan dari Angkatan Darat, OPD se-kota Padang, Kamis (12/4). di depan Taman  Makam Pahlawan Lolong.

Alwis katakan uji emisi kendaraan sangat penting sekali diadakan, terutama bagi pemilik kendaraan dapat mengetahui  kondisi kendaraan yang di miliknya, apa masih layak di pakai atau tidak.

Disamping itu, tentu kita semua sangat menyukai udara segar tanpa polusi yaitu udara bersih, maka itu bagi pemilik kendaraan hendaknya selalu ngontrol kondisi mobil yang di manfaatkan setiap, Sebut Alwis.

Pjs Wako Padang Alwis mengimbau dan mengajak seluruh warga Kota untuk selalu menjaga kebersihan Lingkungan, buanglah sampah pada tempat yang telah di sediakan, semoga Piala Adipura tetap bersama Warga Kota Padang.

Selanjutnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Al Amin katakan bahwa uji emisi kendaraan roda empat sudah setiap tahun di laksanakan, ini salah satu  program unggulan SLH,  sebutnya.

Kegiatan uji Emisi kendaraan  banyak keuntungannya bagi pemilik kendaraan, salah satunya kendaraan bersih dan bunyi kendaraan halus, kita sebagai pengenudi  kendaraan merasa senang dan merasa nyaman.

Dengan pengujian kendaraan secara rutin oleh pemilik kendaraan udara Kota Padang akan selalu segar, sebagai bukti nyata dapat kita lihat  bersama langit akan berwarna biru, indah sekali warna itu di lihat, ujar Al Amin.

Kota Padang telah beberapa kali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat yakni penghargaan "  KOTA LANGIT BIRU"  ini sebuah rahmad dan berkah di berikan Allah kepada Warga Kota Padang sebab Padang sebuah Juga Kota yang melahirkan  ADIPURA  (tf).
 
Top