Padang Panjang, mediaterobos.com – Masyarakat Padang Panjang beramai - ramai memadati Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Panjang dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya Minangkabau yang digelar oleh KPU, Sabtu (21/4).

Dalam acara tersebut, KPU mendatangkan artis minang Ajo Buset dan Gruop Salung Alfa Musik. Tampak canda tawa masyarakat saat menikmati hiburan yang diberikan.

Jafri Edi Putra selaku Ketua KPU Padang Panjang menyampaikan pagelaran ini diadakan demi membangun pemilih yang berdaulat guna menyongsong pemilu serentak 2019. "Sekarang sudah ada 16 partai politik yang telah menyiapkan calon - calon yang akan mengikuti pemilihan calon legislatif," ujarnya.

Peserta partai politik tersebut akan ditandai dengan pengibaran bendera partai politik masing - masing. Dari 16 partai politik yang ada, 4 diantaranya tidak datang. "Ada 4 bendera partai yang tidak hadir diantaranya Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Berkarya.

Jafri berharap semoga partai politik yang akan terpilih dari masyarakat dengan calonnya dapat membangun bangsa ini dengan baik dan benar. Pegalaran tersebut ditutup dengan pemberian doorprize yang hadiahnya sangat menarik. (Pul / Gito)
 
Top