Payakumbuh ,Terobos-Ustad Abdul Somad yang juga Dosen Tafsir dan Hadis Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau ini direncanakan bakal hadir di Gelanggang Pacuan Kuda Kelurahan Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara pada Rabu pagi (20/12). Namun jika cuaca tidak mengizinkan, Tablig Akbar sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad itu bakal dipidahkan ke GOR M. Yamin yang tak jauh dari lokasi Gelanggang Pacuan Kuda.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota “Biru” Payakumbuh yang ke-47 pada Desember tahun 2017 nanti, bakal diramaikan dengan Tabligh Akbar Ustad yang saat ini tengah digandrungi Umat Islam di seluruh Indonesia bahkan video ceramahnya banyak beredar di media sosial Youtube, facebook dan instagram.

Rencana kedatangan Ustad yang materi ceramahnya singkat, padat dan mudah dimengerti itu diungkapkan Kepala Bagian Kesra Pemko Payakumbuh Ipendi via selulernya kepada wartawan, Rabu (29/11).

Menurut Ipendi, Tablig Akbar tersebut akan dihadiri seluruh lapisan masyarakat Kota yang kini dipimpin pasangan Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz, termasuk warga lainnya dari berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat.

“Memang nanti untuk peringatan Hut Kota Payakumbuh dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, kita akan mendatangkan Ustad Abdul Somad yang saat ini ceramah agamanya tengah digemari/booming. Mudah-mudahan dengan kesempatan nanti, pesan yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya warga Payakumbuh," sebutnya.

Ipendi juga menambahkan, Pemko Payakumbuh sengaja mendatangkan Ustad lulusan S1, Al-Azhar kairo Mesir dan S2 Darul Hadis Maroko itu sebab saat ini ceramah agama ustad Abdul Somad tengah diminati dan disenangi, video-video ceramah agamanya diberbagai tempat telah di upload dan ditonton ratusan ribu pasang mata di media sosial.

“Dengan tingginya tingkat kepercayaan masyarakat kepada Ustad Abdul Somad, kita harapkan pesan yang disampaikan dapat menjadi pegangan dan memperkuat iman kita nantinya," tambahnya.

Terpisah, Ketua DPRD Payakumbuh, YB. Dt. Permato Alam menyambut baik dan mengapresiasi rencana kegiatan Tablig Akbar yang bakal digelar Pemko Payakumbuh melalui bagian Kesra. “Tentu kita apresiasi dengan rencana Tabligh Akbar yang akan digelar di Payakumbuh dalam rangka ulang tahun Kota dan Peringatan Maulid Nabi," sebut Parmato Alam. (yon).

 
Top